Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kemitraan, Kasatbinmas Berikan Ceramah Agama di Palaluar

Tugas polisi secara preemtif diemban oleh Satbinmas melalui kegiatan-kegiatan penyuluhan, bimbingan dan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Satbinmas Polres Sijunjung dipimpin oleh Kasatbinmas Iptu H. Syafril menggelar kegiatan kemitraan polisi dengan masyarakat, Jumat (16/7) siang.

Mengambil tempat di Masjid Al Muzzakarah, Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII, kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari warga.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Nagari yang mewakili Wali Nagari Palaluar, tokoh masyarakat, jamaah masjid dan ibu-ibu BKMT serta PKK wilayah setempat.

“Kami melaksanakan kegiatan kemitraan polisi dan masyarakat dalam rangka membangun sinergitas guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada Jamaah Masjid dan ibu-ibu BKMT Masjid Al Muzzakarah, Palaluar,” ujar Iptu H. Syafril.

Di sisi pemeliharaan kamtibmas, pria yang populer dengan panggilan Buya Syafril itu berharap agar masyarakat mampu mengamankan diri sendiri, kelaurga dan masyarakat di lingkungannya.

“Jangan berikan kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk beraksi di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Selain itu ia mengimbau agar jamaah memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan slogan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Tidak ketinggalan Kasatbinmas dan anggota menyerahkan bantuan berupa mushaf Al Quran dan membagikan masker untuk masyarakat yang diterima oleh Sekretaris Nagari.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan ceramah agama oleh Kasatbinmas mengambil tema Keutamaan Bulan Dzulhijjah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *