Press "Enter" to skip to content

Hattrick Ungkap Kasus: Pulang Beli Sabu, Seorang Pemuda Dibekuk Unitreskrim Polsek Kamang Baru

Unitreskrim Polsek Kamang Baru mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika, Man (34), warga Jrg. II Sungai Tambang, Nag. Kunangan Parik Rantang, Kec. Kamang Baru usai membeli Sabu. Lagi-lagi informasi yang berasal dari masyarakat telah membantu Polsek Kamang Baru dalam pengungkapan kasus ini yang menyebutkan bahwa sering terjadi transaksi narkotika. Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Kamang Baru AKP Ramadhi Kurniawan dan Unitreskrim segera bergerak pada hari Minggu (11/07/2021), siang. Pelaku berhasil diamankan di kawasan Pasar Baru Sungai Tambang, Jorong II Pasar Sungai Tambang, Nagari  Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

”Sudah terpantau membeli sabu, pelaku melintas di depan Polsek Kamang Baru, dengan tidak membuang kesempatan kehilangan buruan, saya bersama tim mengadakan pengejaran terhadap pelaku,” ujar Kapolsek.

Dengan gerak cepat tim akhirnya dapat menangkap pelaku, setelah digeledah tim menemukan buku warna putih bergaris-garis yang di dalamnya berisi satu kantong plastik klip warna putih didalamnya berisikan narkotika jenis Sabu.

Menurut pengakuan pelaku bahwa barang haram tersebut akan digunakan untuk konsumsi sendiri.

Setelah penggeledahan, petugas langsung bergerak ke Nagari Kamang karena menurut pelaku barang tersebut dibelinya dari seorang pengedar, warga Nagari Kamang.

“Namun pencarian belum membuahkan hasil, kemudian pelaku Man dibawa ke Polsek Kamang Baru untuk proses lebih lanjut,”pungkas AKP Ramadhi.

Ini adalah rentetan kasus ke tiga kalinya di wilayah hukum Polsek Kamang Baru dalam sepekan terakhir. Sebelumnya polisi berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis Sabu di Jorong Batang Kering, Nagari Kamang, pada Selasa (6/7) lalu, kemudian di Jorong Batang Tiau, Nagari Muaro Takung, pada Jumat (9/7).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *