Press "Enter" to skip to content

Target 1000 Peserta, Polres Sijunjung Gelar Vaksinasi Massal Hari Ini

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sijunjung menggelar vaksinasi Covid-19 massal, gratis di halaman Polres Sijunjung, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Kasubbaghumas Polres Sijunjung AKP Nasrul, vaksinasi massal ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung dengan Polres Sijunjung.

Sebelumnya kegiatan vaksin massal ini sudah dilaksanakan di beberapa wilayah hukum Polres Sijunjung, di empat kecamatan dan hari ini sedang berlangsung juga di seluruh Polsek dan target vaksin hari ini untuk 1.000 peserta dan ini sudah terealisasi.

Sementara itu Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, disela-sela acara tersebut mengatakan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 harapannya kita sama-sama mau divaksin karena ini akan membentuk suatu imunitas sehingga kita bisa mencegah penularan yang lebih berat dari covid-19 dan jangan juga terpengaruh dengan hoax dan berita yang beredar karena insya Allah vaksin ini aman dan halal. Dan ke depan kita juga berencana akan memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat yang sudah divaksin, jadi yang bisa menunjukan sertifikat vaksin itu kita juga akan berikan kemudahan-kemudahan maupun prioritas-prioritas pelayanan dbandingkan dengan yang belum divaksin.

Untuk menyukseskan vaksinasi ini Polres Sijunjung melalui Bhabinkamtibmas yang hampir setiap hari menyosialisasikan tentang vaksinasi ini.

“Selain itu kita berharap semua pihak memiliki kemauan menyosialisasikan kepada keluarga dari yang kecil, tetangga masyarakat sehingga semuanya mau divaksin,” lanjutnya.

Kapolres Sijunjung juga menyampaikan secara umum kondisi covid-19 di Sijunjung relatif masih terkendali menurut saya karena rata-rata tingkat kesembuhan juga masih di atas 90% dari warga masyarakat sekitar 92 %.

“Hanya saja memang kita harus mematuhi¬†disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilitas jadi tetap kita harus mematuhi protokol kesehatan walaupun kita sudah di vaksin dan vaksin yang kedua 28 hari lagi¬† dilaksanakan,” jelasnya.

Untuk menambah semangat peserta Vaksinasi, Polres Sijunjung memberikan door prize setelah di Vaksin dalam berbagai hadiah dan yang lebih menarik lagi seperti uang kertas nominal tujuh puluh lima ribu rupiah yang mana bertepatan dengan Hari Bhayangkara yang ke 75 tahun.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H. Iraddatillah, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan, Letkol inf. Endik Hendra Sandi Dandim 0310/SS dan Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka Putra. *(def)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *