Press "Enter" to skip to content

Operasi Bina Karuna Dimulai, Polres Sijunjung Imbau Masyarakat Antisipasi Bencana Alam

Satgas Operasi Bina Karuna Singgalang 2021 Polres Sijunjung melaksanakan kegiatan patroli dan imbauan antisipasi terjadinya bencana alam di Kecamatan Sijunjung, Senin 21 Juni 2021.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kabagops AKP Dwi Yulianto selaku Karendalops Bina Karuna menyampaikan bahwa target Operasi Bina Karuna Singgalang 2021 adalah upaya mencegah bencana alam seperti karhutla dan tanah longsor di wilayah hukum Polres Sijunjung.

“Target Operasi Bina Karuna Singgalang 2021 adalah mencegah dan meminimalisir dampak bencana alam di wilayah hukum Polres Sijunjung,” ucap Dwi Yulianto.

“Hari ini (Senin-red) personel yang tergabung dalam Operasi Bina Karuna Singgalang 2021 melaksanakan patroli dialogis ke Nagari Silokek Kecamatan Sijunjung memberikan imbauan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti bencana banjir dan tanah longsor di Nagari Silokek dan sekitarnya khususnya Kecamatan Sijunjung.” jelasnya.

“Selain itu Satgas juga memberikan imbauan kepada masyarakat Nagari Silokek Kecamatan Sijunjung agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kalau membuka lahan perkebunan ataupun pertanian karena akan dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.” tutupnya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *