Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung pimpin latihan menembak personel

Dalam rangka pembinaan kemampuan personel, Polres Sijunjung melaksanakan kegiatan latihan menembak di Jorong Subarang Ombak, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Selasa (8/6/2021).

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Wakapolres Kompol Andi Sentosa dan para pejabat utama Polres Sijunjung.

“Dengan latihan ini kita bisa mengasah kemampuan dalam menembak baik dengan senjata api laras pendek maupun laras panjang” ujar Kapolres.

“Setiap anggota Polri terutama yang dipercayakan memegang senjata api, harus senantiasa mengasah kemampuan dan keterampilan dalam menembak” sambungnya.

Melalui latihan menembak ini, nantinya setiap anggota Polri yang sudah lulus tes psikologi dan perizinan memegang senjata api, dapat benar-benar menguasai cara menggunakan senjatanya.

“Dengan meningkatnya kemampuan anggota Polres Sijunjung dalam penggunaan senjata api, hendaknya dapat meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur saat bertugas di lapangan” pungkas Kapolres.

Saat kegiatan latihan, Kapolres juga memancing anggota untuk berlomba mendapatkan hasil tembakan terbaik dengan memberikan hadiah bagi personel yang tepat sasaran dalam menembak supaya bisa menambah semangat dalam kegiatan latihan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *