Press "Enter" to skip to content

Mutasi Polri, Beberapa Pejabat Utama dan Kapolres di Polda Sumbar Berganti

TNS – Mabes Polri mengeluarkan Surat Telegram Kapolri (ST) tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri (mutasi).

Beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar dan Kapolres di jajaran Polda Sumbar juga masuk dalam ST dengan nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

Diantaranya, jabatan Dirsamapta dari Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo akan diisi oleh AKBP Achmadi, S.Ik yang sebelumnya menjabat Wadirsamapta Polda Banten. Kombes Pol Tafianto selanjutnya akan menjabat Dirsamapta Polda Kepri.

Kemudian Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Agus Krisdiyanto, M.B.A diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dirlantas Polda Maluku. Posisinya akan digantikan AKBP Ardian Indra Nurinta yang menjabat Wadirreskrimum Polda Lampung.

Kombes Pol Ade Rahmad Idnal, S.Ik yang menjabat Dirnarkoba di mutasi sebagai Dirreskrimum Polda Banten. Pengganti Kombes Pol Ade adalah Kombes Pol Roedy Yulianto, S.Ik yang sebelumnya menjabat Dirreskrimsus Polda DIY.

Selanjutnya, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, S.Ik. MT yang akan menjabat Kapolres Gunung Kidul Polda DIY. Jabatan Kapolres Dharmasraya akan diisi oleh AKBP Anggun Cahyono, S.Ik yang menjabat Kakorsis SPN Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik membenarkan mutasi jabatan utama dan Kapolres di Polda Sumbar.

“Iya benar. Sebagai kebutuhan organisasi (Polri). Tour of duty dan tour area,” katanya, Selasa (1/6) di Polda Sumbar.

Dalam ST tersebut, juga terdapat beberapa Pamen (Perwira Menengah) yang dimutasi, diantaranya Kabag RBP Birorena, AKBP Bagus Setiono, S.Ik dimutasi ke Polda Sulbar dengan jabatan yang sama.

Jabatan Wadirpamobvit dari AKBP Kuswoto, S.Ik akan digantikan oleh AKBP Yessi Kurniati, S.Ik yang sebelumnya menjabat Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta. AKBP Kuswoto dimutasi ke Slog Polri dengan jabatan Kabag Jemen PB/J Roada B/J.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.