Press "Enter" to skip to content

Apel Sinegritas TNI-Polri, Kodim 0310/SS dan Polres Sijunjung Tingkatkan Penegakan Pelanggar Prokes

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, memimpin apel signergitas TNI-Polri (Kodim 0310/SS dan Polres Sijunjung) pada Kamis (27/5/2021) di halaman Polres Sijunjung.

Selaku komandan upacara Apel Sinegritas TNI-Polri itu, Kanitidik Satreskrim Ipda Ichsan Ansari. Wakapolres, para perwira Polres Sijunjung dan para Kapolsek serta unsur petinggi di Kodim 0310/SS juga ikut dalam upacara tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolres menekankan agar TNI-Polri menyampaikan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes). Bahkan kata Kapolres, petugas harus tegas dalam penindakan ketika Operasi Yustisi.

“Bagi pelanggar prokes tindak saja, dan tolong sampaikan pada masyarakat perlunya menjaga Prokes,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan para anggotanya untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. “Jauhilah narkoba, jangan coba-coba menyalahgunakan norkaba,” kata Kapolres.

Usai Apel Sinegritas TNI-Polri itu, Babinsa Serda Karma Indra dan Bhabinkamtibmas Brigadir Mico Jasri menyerahkan senpi milik warga nagari binaannya pada Kapolres Sijunjung untuk dimusnahkan.

Sebelumnya, Dasri, 43 tahun warga Jorong Koto Ilie Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung, menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan (gobok) laras panjang kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Senpi rakitan tersebut digunakan untuk membasmi musuh tanaman padi. Dengan penuh kesadaran diri, Dasri yang sehari-hari petani itu menyerahkan gobok itu pada pihak berwajib.

Gobok tersebut diterima babinsa Serda Karma Indra dan Bhabinkamtibmas Brigadir Mico Jasri dan disaksikan Walinagi Durian Gadang, Yusri, pada 24 Mei 2021. *(ius)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *