Press "Enter" to skip to content

Operasi Yustisi, 20 orang terjaring tidak pakai masker

Polres%2BSijunjung%2Blakukan%2BOps%2BYustisi%2Bdi%2BMuaro%2Bjaring%2B20%2Borang%2Btidak%2Bpakai%2Bmasker

Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril memimpin pelaksanaan Operasi Yustisi pencegahan Covid-19 bersama anggota Regu Siaga II Polres Sijunjung di Jalan M. Yamin, Simpang Pangeran Muaro Sijunjung, Selasa (18/5).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 wib dengan sasaran masyarakat secara perorangan dan pelaku usaha yang melintasi jalan M. Yamin, terdata tidak memakai masker 20 orang terdiri dari 17 masyarakat umum dan 3 orang pelaku usaha.

Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, usai kegiatan Operasi Yustisi itu, menyebutkan ke 20 orang yang kedapatan tidak bermasker tersebut telah didata ke aplikasi Sipelada.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi, selain Kasatbinmas juga ikut serta dalam Tim, Iptu Ulgarmaini, Iptu Mainur serta perwira lainnya anggota Siaga Regu II yang bertugas pada hari itu.

Dalam Operasi Yustisi, tim juga memberikan tindakan sosial kepada pelanggar berupa push up dan memberikan imbauan agar masyarakat selalu memperhatikan Protokol Kesehatan terutama memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang tidak mengikuti aturan Pemerintah akan dikenakan sanksi, berupa sanksi sosial, sanksi pidana dan atau denda sesuai dengan Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). *(Hrm)

 

Artikel asli

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *