Press "Enter" to skip to content

Satlantas Polres Sijunjung Sosialisasikan Operasi Keselamatan di Nagari Pamuatan

Hari kelima Operasi Keselamatan Singgalang 2021, jajaran Polres Sijunjung semakin meningkatkan kegiatan preemtif maupun preventif guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sosialisasi terus digencarkan demi menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting keselamatan berlalu lintas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh unit Dikyasa Satlantas Polres Sijunjung ini yang memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas di Masjid Amaliyah, Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan. Jumat, (16/4).

Kasatlantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan mengatakan sosialisasi yang digelar sengaja mengarah ke tempat ibadah yang ada di Kabupaten Sijunjung sebagai salah satu langkah pencegahan terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Apalagi saat ini sudah memasuki bulan suci ramadan. Selain memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas, kita juga berikan pemahaman untuk selalu menjaga protokol kesehatan” Ucapnya.

Lebih lanjut Iptu Ghanda menuturkan, selain imbauan, petugas juga mensosialisasikan tentang Operasi Keselamatan Singgalang yang digelar selama 14 hari sejak tanggal 12 hingga 25 April 2021 mendatang disamping mengajak seluruh jamaah maupun masyarakat secara umum untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah paparan Covid-19.

“Kita rangkul semua elemen masyarakat agar terbentuk kesadaran kolektif tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.” Pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *