Press "Enter" to skip to content

Vaksinasi Tahap 2 Polsek Kamang Baru Bersama Wartawan

Anggota Polsek Kamang Baru bersama wartawan mendapatkan vaksin Covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan
di Puskesmas Kamang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (19/03/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua Polsek Kamang Baru dikirim 22 orang menyusul satu orang yang secara keseluruhan berjumlah 23 orang.

AKP Ramadhi Kurniawan, Kapolsek Kamang Baru didampingi personel Polsek menyampaikan bahwa pada hari ini Polsek Kamang Baru beserta seluruh anggota melaksanakan vaksinasi Sinovac tahap kedua di Puskesmas Kamang.

” Vaksinasi tahap kedua untuk seluruh personel Polsek ini diawali dengan divaksinasi Sinovac tahap pertama yang dilaksanakan di Mapolsek Kamang Baru 14 hari yang lalu” ujar Ramadhi di kantornya.

Sementara Hardi Sucipro, Kepala Puskesmas Kamang menyampaikan kegiatan di Puskesmas Kamang ini bagian Program Vaksinasi Sinovac Nasional dan yang menjadi sasaran didahulukan adalah tenaga kesehatan, TNI, Polri, pejabat pelayanan publik, jamah haji, wartawan dan masyarakat usia 50 tahun ke atas yang rentan terhadap serangan penyakit karena faktor usia.

“Target vaksinasi sinovac Puskesmas Kamang sebanyak 2228 sasaran, sementara sasaran yang didahulukan sampai saat ini berjumlah 122 sasaran dan kalau dihitung persentase sasaran yang didahulukan sudah mencapai 95 persen.

Sisanya terdiri dari masyarakat akan dilaksanakan vaksinasi yang dijadwalkan mulai minggu depan dan pelaksanaannya dibagi beberapa kluster di beberapa Jorong wilayah kerja Puskesmas Kamang” ujar Hardi.

“Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi dari tahap pertama sampai dengan tahap kedua pada hari ini berjalan lancar dan tidak ditemukan keluhan berarti dari penerima vaksin, mereka dalam kondisi sehat dan baik baik saja, saya berharap kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin dan kalau ada undangan dari Puskesmas untuk vaksinasi tolong hadiri karena kami Puskesmas siap melayani anda dengan sebaik-baiknya” kata Kepala Puskesmas Kamang ini menutup perbincangan. *BGS

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *