Press "Enter" to skip to content

Berbuat Cabul, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Polisi Ringkus Pemuda yang Setubuhi ABG Jorong Ambacang Nagari Pulasan. Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Sijunjung mengamankan pemuda yang mencabuli seorang remaja. Pelaku dilaporkan oleh anggota keluarga korban dan kini sudah mendekam di sel tahanan Polres Sijunjung.

Pelaku seorang laki-laki berinisal RDN, (24) warga Jorong Ambacang, Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Dia dilaporkan ke polisi karena mencabuli gadis berusia 16 tahun tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Saat melancarkan aksinya, RDN merayu akan menikahi demi bisa memuaskan hasrat seksualnya. Perbuatan bejat RDN pun terungkap setelah korban melaporkan ke orang tua korban.

Bermula saat RDN diminta korban untuk mengatarkan korban ke Pasar Pulasan tempat ibu korban. Di tengah perjalanan tepatnya di Kelok Manggi pelaku memberhentikan sepeda motornya, dan langsung berdiri di belakang korban, pelaku menggenggam tangan kiri korban dengan kuat, sementara tangan kanan pelaku berada di atas pundak kanan korban, kemudian pelaku memegang dan meremas payudara sebelah kiri korban sebanyak satu kali menggunakan tangan kanannya.

Tak sampai di situ, pelaku kemudian mencium pipi kanan korban dari arah belakang, saat itu korban berteriak dengan keras meminta tolong namun pada saat itu situasi sangat sepi. Kemudian pelaku menutup mulut korban menggunakan tangan kanannya, sehingga korban memukul badan pelaku kearah belakang menggunakan tangan kanan korban.

Kemudian pelaku berkata kepada korban ”kalau tidak mau menikah dengan saya, kamu nanti saya santet”, kemudian korban melakukan perlawan dengan menggigit tangan kanan pelaku yang sedang menutup mulut korban. Pelaku lalu melepaskan pegangan tangannya dari tangan korban, lalu korban berlari pergi meninggalkan pelaku dari tempat tersebut.

Perbuatan nekat RDN tersebut membuat keluarga korban akhirnya mendatangi kantor polisi dan melaporkan kejadian tersebut. RDN pun langsung diciduk Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung saat berada di Jorong Ambacang, Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku pencabulan itu dikenakan Pasal 76 d jo Pasal 81 ayat (1) dan (2) jo Pasal 76 e jo Pasal 82 Ayat (1) Undang–Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No.1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *