Press "Enter" to skip to content

Penemuan Mayat di Rumpun Pisang, Polisi Tangkap 2 Pelaku di Medan

Pelarian pelaku pembunuh OK, yang jasadnya ditemukan di dalam rumpun pisang, Jorong Guguak Naneh, Kenagarian Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, berakhir sudah. Pasalnya Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung berhasil meringkus pelaku di lokasi persembunyiannya di Medan.

Tragedi Penemuan Mayat di Rumpun Pisang, 2 Pelaku Berhasil Ditangkap di Medan

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan mengatakan, pihaknya telah menangkap pelaku pembunuh OK. Pemuda berinisial Andi dan Ali itu diringkus Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung.

“Iya benar. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Sijunjung, untuk penyidikan lebih lanjut” katanya kepada Humas Polres Sijunjung, Minggu (17/1).

Dua orang pelaku tersebut diburu setelah diduga melakukan pengeroyokan yang menyebabkan kematian OK, di Jorong Guguak Naneh, Kenagarian Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Minggu (10/1/2021).

Jasad OK sebelumnya ditemukan dalam rumpun pisang berawal saat warga setempat yang hendak melakukan kegiatan melewati lokasi kejadian dan terkejut mencium bau yang kurang sedap dan mencari sumber aroma tak sedap tersebut bersama salah seorang temannya.

Sampai di lokasi kejadian kedua warga tersebut terkejut bahwa sumber aroma tak sedap tersebut berasal dari sesosok mayat yang telah kaku dan membiru di dalam rumpun pisang. Penemuan tersebut, langsung dilaporkan kepada warga sekitar dan pihak kepolisian.

Dari autopsi yang dilakukan terhadap OK ditemukan bahwa luka-luka yang terdapat pada bagian tubuh mayat, kepala bagian belakang, leher, lebam dan lainnya diakibatkan oleh pukulan benda keras tumpul.

Sebelumnya Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani membagi anggota untuk melaksanakan penyelidikan di lokasi kejadian. Dari salah seorang masyarakat didapat informasi bahwa almarhum sebelum ditemukan menjadi mayat pada hari minggu tanggal 10 Januari 2021, dua malam sebelumnya terlibat keributan dengan sopir bus ALS di depan rumah makan Talang Kijang, Jorong Guguak Naneh.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kasatreskrim langsung bertindak cepat dengan mengumpulkan Tim Opsnal dan langsung memimpin pengejaran terhadap bus ALS tersebut menuju kota Medan.

Pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2021 pukul 09.00 wib, Kasatreskrim bersama Tim Opsnal berangkat menuju kantor pusat ALS di kota Medan untuk bertemu pengurus bus ALS, dan langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polrestabes Medan untuk membantu mendampingi melacak keberadaan dari nama-nama awak bus ALS yang telah diperoleh tersebut.

Tidak butuh waktu yang lama, bersama dengan Tim Jatanras Polrestabes Medan, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung mengamankan dua orang laki-laki dewasa atas nama Andi yang merupakan supir kedua dan Ali yang merupakan kernet bus ALS tersebut.

Dengan tetap berkoordinasi dengan Unit Jatanras Polrestabes Medan, Kasatreskrim kembali menuju Kabupaten Sijunjung dengan membawa dua dari empat orang pelaku tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan (pengeroyokan) yang menyebabkan kematian tersebut. *(DFM)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *