Press "Enter" to skip to content

Nagari Tageh Rumah Gadang Koto Tuo, dinilai Tim KTN Provinsi Sumatera Barat

Kampung Tangguh yang berada di Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Jumat (15/1), tadi siang dinilai oleh Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat.

Tim yang terdiri dari Dirbinmas Polda Sumbar yang diwakili Kasubdit Bhabinkamtibmas, Kompol Nuraida dan Prof.Dr.Ir Eri Gas Ekaputra yang merupakan Direktur Nagari Development Center.

Penilaian tersebut mencakup Kampung yang dilihat tageh dalam pendidikan, tageh di bidang kesehatan, tageh dalam keimanan, tageh keamanan dan tageh dalam pengelolaan ketahanan pangan selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami melihat dan mengunjungi serta menilai lihat semua sarana dan prasarana sesuai dengan kriteria Kampung Tangguh, termasuk ruang isolasi bagi warga yang terpapar. mudah-mudahan kampung tangguh Koto Tuo mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional,” kata Kompol Nuraida didampingi Eri Gas Ekaputra.

Kompol Nuraida mengharapkan, untuk kampung tangguh yang sudah ada jangan sampai berhenti memberikan serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan jangan sampai mati suri setelah kegiatan ini berakhir.

“Berikanlah pelayanan dan pemahaman yang maksimal kepada masyarakat akan bahaya covid-19 serta dalam penegakan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin didampingi Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.Ik. M,Hum mengatakan, Pemkab bersama Polres Sijunjung akan terus mendorong serta mendukung semua lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19 ini.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Tuo Benny Putra mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh Koto Tuo beserta satgas covid-19 Nagari selalu aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3M.

“Posko kita ini selalu aktif 24 jam sehari, kita selalu memantau seluruh kegiatan warga, dengan begitu keamanan dan ketertiban masyarakat disini selalu terjaga,” terangnya.

Selain itu, Pemerintah nagari Koto Tuo juga menyiapkan Aplikasi WiFi atau akses internet gratis bagi para pelajar dan mahasiswa warga Koto Tuo yang melakukan pembelajaran secara daring atau online dengan tetap dilakukan pengawasan sesuai dengan protokol.kesehatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pengelolaan kampung tangguh Koto Tuo, baik itu Pemkab Sijunjung, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS serta seluruh lapisan masyarakat Koto Tuo,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Kapolres Sijunjung, Kapolsek IV Nagari Iptu Dian James, Camat IV Nagari Nasrul, kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin, Kakan Kesbangpol Linmas David Reinaldo, Kabag Protokoler Afrizal, plt.BPBD Sijunjung Hendri Chaniago, Satgas Covid-19 Kecamatan IV Nagari serta tokoh masyarakat Koto Tuo. (*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.