Press "Enter" to skip to content

Oknum Tenaga Pendidik Setubuhi Anak Di Bawah Umur

Seorang oknum guru honorer salah satu sekolah tingkat SMP di Kecamatan Kupitan diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung, Sabtu (26/12/2020) malam. HT (25) diamankan di Jorong Koto Panjang Nagari Koto Baru Kecamatan IV Nagari setelah tim melacak keberadaan pelaku.

Berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek IV Nagari dan Bhabhinkamtibmas Nagari Koto Baru. Selanjutnya di bawah pimpinan Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani, secara bersama melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur itu.

Pelaku mengakui telah melakukan persetubuhan dengan korban sejak 2018 lalu hingga kini. Akibat perbuatannya tersebut, pelaku diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan minimal lima tahun penjara sesuai Undang-Undang tentang Perlindungan Anak.

Perbuatan pelaku terbongkar setelah keluarga korban membaca pesan WhatsApp milik korban dengan pelaku. Setelah diselidiki, korban mengakui hubungannya dengan pelaku yang dimulai sejak tahun 2018 dan korban diiming-imingi dengan janji akan dinikahi oleh pelaku. Keluarga korban tidak terima dengan kejadian tersebut akhirnya melaporkan perbuatan pelaku ke SPKT Polres Sijunjung.

Saat ini pelaku ditahan di sel Polres Sijunjung untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik PPA Satreskrim Polres Sijunjung. (SAP)

 

Artikel terkait

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *