Press "Enter" to skip to content

Penghuni Sel Tahanan Polres Sijunjung Jalani Rapid Test

Penghuni sel tahanan di Mapolres Sijunjung menjalani rapid test sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sijunjung, Rabu (16/12/2020).

Proses rapid test para penghuni sel tahanan Polres Sijunjung dilakukan di dalam sel dengan cara bergantian. Kegiatan ini dikawal secara ketat oleh anggota polisi.

Kapolres Sijunjung Akbp Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum mengatakan rapid test dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan para tahanan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga perlu kewaspadaan.

“Rapid test ini sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mapolres. Termasuk para penghuni sel tahanan,” ujar Kapolres Sijunjung.

Kapolres juga mengimbau semua anggota polisi dan masyarakat dapat menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan. Di mana hal tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Laksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” pungkas Kapolres Sijunjung Akbp Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum

{DFM}

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *