Press "Enter" to skip to content

Mabes Polri Berikan Bantuan Mobil Pelayanan SIM Keliling Polres Sijunjung

Polres Sijunjung mendapatkan bantuan bus pelayanan SIM keliling. Bus ini tiba di Mapolres Sijunjung, Selasa (15/12/2020). Bus yang didominasi warna biru dan putih ini merupakan bantuan dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Ghanda menjelaskan bahwa mobil SIM keliling itu digunakan untuk memberikan pelayanan kepada warga Kabupaten Sijunjung, terutama untuk warga yang jauh dari Muaro Sijunjung. “Layanan SIM keliling merupakan salah satu terobosan untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mengurus perpanjangan SIM,” ungkapnya.

Dengan hadirnya mobil SIM keliling, Kasatlantas berharap akan semakin memberi kemudahan masyarakat dalam membuat SIM, baik efektivitas maupun efisiensi pelayanan. Berkaitan dengan hal tersebut, ia menambahkan perlu dilakukan upaya untuk lebih meningkatkan dan memudahkan pelayanan pada masyarakat dengan pelayanan SIM menggunakan mobil keliling yang beroperasi dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Kehadiran mobil keliling ini, dapat menjadi sarana yang lebih efektif dalam melakukan pelayanan serta sosialisasi pada masyarakat akan pentingnya SIM bagi yang memiliki kendaraan bermotor,” pungkasnya. (DFM)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *