Press "Enter" to skip to content

Satreskrim Polres Sijunjung Berhasil Menangkap Residivis Pelaku Curanmor di Jalan Lintas Sumatera

Dua orang residivis kembali berurusan dengan hukum setelah ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Sijunjung, Sabtu (12/12/2020) dini hari.

Pasalnya mereka melakukan tindak pidana mencuri sepeda motor jenis Suzuki Satria F150 BA 2130 KP pada hari Jumat (11/12/2020) sekitar pukul 20.30 wib di Jorong Lintas Harapan, Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung.

Mendapatkan laporan dari piket Polsek IV Nagari, Kasatreskrim segera mengumpulkan Tim Opsnal untuk segera memburu pelaku. “Alhamdulillah tidak sampai 24 jam setelah kejadian tersebut, pelaku dapat kami amankan, dalam kurun waktu tujuh jam” ujar Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani.

Kawanan pelaku curanmor ini ditangkap saat membawa sepeda motor hasil curiannya di Jalan Lintas Sumatera, Simpang Empat Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung.

“Dari pengakuan kedua pelaku curanmor tersebut benar melakukan pencurian di Nagari Palangki dan sebelumnya juga beraksi di Jorong Limau Sundai, Nagari Pematang Panjang, dengan sasaran sepeda motor jenis Honda Revo” lanjutnya.

Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani juga menjelaskan bahwa kedua pelaku curanmor tersebut merupakan residivis kasus yang sama.

Irw (39), warga Jorong Anau Kadok, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Solok, merupakan residivis kasus penggelapan mobil pada tahun 2018 di wilayah hukum Polres Dharmasraya, yang baru saja mendapatkan program asimilasi bulan Agustus 2020 lalu.

Sementara BC (29), warga Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, residivis dua kali melakukan tindak pidana yang sama pada tahun 2012 dan 2017 di wilayah hukum Polres Lima Puluh Kota.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Suzuki Satria F150 BA 2130 KP, satu unit sepeda motor jenis Honda Revo BA 3561 KK, satu buah kunci T, satu buah kunci Inggris, satu buah kunci L yang ujungnya telah dipipihkan, satu buah kunci motor yang sudah rusak (digunakan untuk memutar kunci kontak sepeda motor yang sudah dirusak menggunakan kunci T ataupun kunci L).

Saat ini kedua pelaku mendekam di sel tahanan Polres Sijunjung untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *