Press "Enter" to skip to content

SPBU Muaro Bodi Terbakar, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, pada sore tadi terbakar, Jumat (21/8).

Akibatnya, satu unit pompa minyak dan mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi BA 1891 JD serta satu unit sepeda motor hangus dilalap api.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum melalui Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin membenarkan perihal kebakaran SPBU yang terjadi di wilayah Kabupaten Sijunjung.

“Iya benar. Kejadiannya sekitar pukul 14.45 WIB saat kendaraan tengah melakukan pengisian bahan bakar jenis premium,” katanya.

Dikatakan, kejadian bermula saat adanya antrean kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar jenis Premium di SPBU tersebut. Namun disaat sebuah mobil kijang dengan nopol BA 1891 JD sedang mengisi bahan bakar, tiba tiba dari mobil tersebut mengeluarkan percikan api yang kemudian api membesar.

Melihat adanya kebakaran tersebut, pihak SPBU langsung menghubungi Polsek IV Nagari dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sijunjung.

Tak lama, personel Polsek dan 2 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Sijunjung datang ke lokasi kejadian untuk membantu mengamankan TKP dan memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Lanjut Kasubbag Humas Polres Sijunjung, saat ini pihaknya belum mengetahui apa penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. Namun, petugas saat ini tengah memintai keterangan dari petugas SPBU dan saksi mata serta pemilik kendaraan yang mobilnya terbakar.

“Masih dilakukan penyelidikan. Lokasi kejadian juga sudah dipasang garis polisi,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.