Press "Enter" to skip to content

Kunjungi Nagari Pulasan, Sibakur dan Langki, Kapolres Sijunjung Serahkan Bantuan

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum kembali melaksanakan kunjungan ke nagari-nagari yang ada di wilayah hukumnya.  Pada Sabtu kemarin (22/8), Kapolres berkunjung ke Nagari Pulasan, Sibakur dan Langki yang berada di Kecamatan Tanjung Gadang.

Kunjungn AKBP Andry didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Fetrizal, S.Ik, Kasat Binmas Iptu H. Syafril, Kapolsek Tanjung Gadang AKP Efriadi, Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin dan Iptu Alminazri KBO Sat Intelkam.

Awalnya, Kapolres Sijunjung beserta rombongan mengunjungi warga yang telah berada di kantor Wali Nagari Pulasan. Wali Nagari, Awardi Dt. Nan Godang beserta tokoh masyarakat telah siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Polres Sijunjung tersebut.

Usai bercengkrama ringan dengan Wali Nagari Pulasan, AKBP Andry kemudian membagikan beras bantuan sebanyak 30 orang kepada warga yang terdampak Covid-19.

Selanjutnya, rombongan bertolak ke Nagari Sibakur. Disini, Kapolres juga membagikan bantuan Polri kepada 30 orang warga kurang mampu.  Wali Nagari Sibakur, Syafris DA bersama beberapa tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Sijunjung yang telah ikut membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres, sambal mengunjungi Nagari kami juga membagikan beras sosial bantuan polri kepada warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Seusai membagikan beras di Sibakur, Kapolres Sijunjung dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kantor Wali Nagari Langki. Sama halnya dengan Nagari sebelumnya, AKBP Andry menyalurkan beras bantuan sosial Polri sebanyak 30 orang.

Dalam kunjungan ke tiga Nagari tersebut, AKBP Andry Kurniawan menyempatkan memberikan himbauan dan apresiasi kepada masyarakat untuk tetap semangat dan beraktifitas sekuat kempuan untuk menunjang perekonomian dengan berbagai macam cara.

“Dalam perjalanan tadi, saya melihat adanya warga bercocok tanam disawah, menjemur coklat, pinang, kopi serta memanen buah sawit serta ada yang sedang menyadap karet. Saya lihat semangatnya luar biasa,” ujar Kapolres Sijunjung.

Kemudian di masa adaptasi kebiasaan baru ini, Kapolres mengajak warga untuk patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, kesehatan dan selalu sering mencuci tangannya sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.

“Virus ini tidak melihat orangnya, siapa saja bisa kena (virus). Maka ayo kita ikuti protokol kesehatan,” imbaunya.

Terkhusus dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang, ia mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sijunjung untuk bersama-sama menjaga situsinya agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Apalagi, dalam mendapatkan informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax) melalui media sosial.

“Terutama pemilik handphone Android, kalau ada mendapat berita yang tidak jelas agar dipelajari serta di croscek dan jangan langsung mengirim dan menyebarkannya. Ini bisa menyusahkan warga masyarakat dan berkemungkinan nantinya akan berhadapan dengan hukum,” ucapnya.

Diakhir arahannya, Kapolres Sijunjung didampingi Wali Nagari Langki Atrizal menghimbau warga masyakat dimana Kapolsek dan Bhabinkamtibmas supaya aktif mengadakan penyuluhan hukum dengan berdampingan Babinsa serta ninik mamak dan tokoh pemuda.

“Mari membantu menjaga situasi di Nagari masing masing, jangan main hakim sendiri,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *