Press "Enter" to skip to content

Adaptasi Kebiasaan Baru, Personil Polres Sijunjung Cek Suhu saat Memasuki Kantor

Selama 3 bulan ini pemberitaan tentang Covid-19 baik media cetak, elektronik, maupun media digital berbicara tentang bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19. Dampak Covid-19 telah mengubah kehidupan sehari-hari seperti di rumah, sekolah, tempat kerja, di jalan, tempat ibadah serta di manapun kita berada.

Untuk mengantisipasi dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penambahan kasus Covid-19, maka Polres Sijunjung memperketat protokol kesehatan untuk memasuki kantor.

Paur Kesehatan Polres Sijunjung, Mardiani, yang didampingi dan diawasi personel Propam Polres Sijunjung setiap pagi melaksanakan pengecekan suhu tiap-tiap personel di pintu gerbang Polres Sijunjung. Kemudian, personel yang telah selesai cek suhu langsung mencuci tangan yang telah terpasang di samping penjagaan.

Setelah dua hari pelaksanaan pengecekan suhu ini bagi personel Polres Sijunjung, tidak ditemukan adanya personel yang memiliki suhu di atas normal.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, menuturkan, untuk seluruh personel Polres Sijunjung akan dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu, harus pakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

“Kalau ada ditemukan anggota yang melebihi suhu tubuhnya 37,6 celcius akan disuruh untuk istirahat dirumah. Kalau personel melakukan pelanggaran seperti tanpa masker akan ditindak dan diberi sanksi oleh Propam,” ujarnya.

Dalam hal ini, Kapolres Sijunjung juga mengimbau kepada seluruh masrarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Seandainya terjadi demam, batuk dan flu, usahakan istirahat dan segera periksakan ke Puskesmas maupun rumah sakit terdekat,” ujar AKBP Andry.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *