Press "Enter" to skip to content

Sinergitas TNI Polri di Sijunjung, Bersama Bedah Masjid Darul Khairat

Pada pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, aparat gabungan dari TNI dan Polri di Sijunjung memperlihatkan soliditas dan sinergitas dalam kebersamaannya.

Seperti tadi siang, Minggu (16/8), petugas kepolisian dari Polres Sijunjung bersama Kodim 0310/SSD melaksanakan Bedah Masjid Darul Khairat yang terletak di Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. Apalagi, masjid ini memerlukan uluran tangan dari masyarakat untuk pembangunannya yang saat ini sedang berjalan.

“Pada pelaksanaan Hari Bhayangkara ke 74 yang lalu, Polres Sijunjung juga telah melaksanakan goro dan menyumbang bahan bangunan untuk kelangsungan pembangunan masjid tersebut,” kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum melalui Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Pada pelaksanaan sinergitas kegiatan goro bersama dalam bentuk bedah Madjid, dihadiri langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan Komandan Kodim 0310/SSD Letkol INF. Hendik Hendra Sandi.

Juga ikut Wakapolres, Kasdim serta para pejabat utama Polres, Pama Polres dan Kodim serta anggota Polres Sijunjung dan anggota Kodim 0310 yang kemudian dibantu oleh warga dan jemaah masjid di Kenagarian Muaro Padang Laweh Selatan.

Selaku Pengurus Madjid, Amrul Hidayat
menyampaikan terimakasihnya kepada
Kapolres dan Dandim berserta anggota atas terlaksananya kegiatan
ini dan menjadi tabungan amal bagi semuanya yang ikut membantu membangun rumah ibadah.

“Semoga Polri-TNI tetap solid dan kegiatan ini diberkahi untuk ke
depan demi kelangsungan pembangunan ini,” katanya.

Selaku pengurus Masjid, Amrul mengatakan pihaknya tetap menerima uluran sedekah maupun infak dari instasi serta lembaga yang lainnya. “Supaya apapun yang kita kerjakan tidak ada yang berat,” ujarnya.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Sijunjung menambahkan, kegiatan sinergi TNI Polri ini pun dilaksanakan di Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung, yang diprakarsai oleh Kapolsek dan Danramil
serta mengikut sertakan Camat dan Walinagari setempat.

“Sasaran dalam goro ini dilaksanakan pada fasilitas umum seperti Masjid, Pasar, Poskesri dan lain-lainnya,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *