Press "Enter" to skip to content

Latpraops Patuh Singgalang 2020, Ini Yang Disampaikan Kapolres Sijunjung

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2020 di wilayah hukumnya, Polres Sijunjung memberikan toleransi khusus kepada para pelajar dengan tidak melaksanakan penindakan dan penertiban terhadap pelajar pada jam-jam sekolah.

Kebijaksanaan tersebut dilontarkan Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, saat memimpin pelatihan pra Operasi Patuh Singgalang 2020 di rupatama Polres Sijunjung, Kamis (23/07/2020) siang.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut akan diterapkan untuk memberikan kemudahan bagi pelajar dalam hal transportasi menuju sekolahnya.  Terlebih minimnya sarana transportasi umum di Kabupaten Sijunjung yang menyebabkan banyak pelajar menggunakan sepeda motor untuk pergi ke sekolah.

Walaupun sudah diberikan kebijaksanaan tersebut Kapolres Sijunjung tetap menegaskan bahwa pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm, kaca spion, menggunakan knalpot racing, berbonceng tiga, dan ugal-ugalan saat berkendara tetap ditindak dan tidak ditolerir.

“Khusus bagi pelajar di saat jam sekolah kita beri toleransi. Tujuannya untuk memberi kemudahan agar tidak mengganggu pada jam pelajaran, karena fasilitas angkutan umum disini (Sijunjung-red) sangat minim sehingga mayoritas memakai kendaraan untuk pergi ke sekolah. Tapi dengan syarat tidak melakukan pelanggaran kasat mata,” terang Kapolres SIjunjung.

“Pada saat jam sekolah saja, berkisar pada pukul 07.00 wib hingga pukul 14.00 wib. Tapi kalau di luar waktu tersebut akan ditindak tegas bagi yang melanggar. Itu toleransi kita kepada masyarakat,” pungkas Kapolres. (DFM)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *