Press "Enter" to skip to content

Respon Cepat Permasalahan Premanisme, Kapolres Sijunjung Kunjungi PT KPS

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, melakukan pertemuan langsung dengan jajaran manajemen PT. Kemilau Permata Sawit (KPS), dan mendengarkan keluhan serta permasalahan yang terjadi di perusahaan pengolah kelapa sawit tersebut, Selasa (21 Juli 2020) malam.

Kunjungan orang nomor satu di Polres Sijunjung ini merupakan bentuk respon cepat terhadap permasalahan yang terjadi di PT KPS salah satunya yaitu tindakan premanisme berupa pemukulan oleh salah seorang oknum sopir tembak pengangkut tandan buah segar kelapa sawit terhadap salah seorang manager PT. KPS beberapa waktu yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Sijunjung menjelaskan telah merespon kejadian tersebut dan melakukan langkah-langkah cepat dengan menurunkan sejumlah personel Dalmas Polres Sijunjung dan Satbrimob Polda Sumbar untuk melaksanakan pengamanan serta melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penganiayaan dan pengancaman manager PT KPS tersebut.

Menyikapi kedatangan Kapolres Sijunjung untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi PT KPS, pihak manager mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sijunjung atas respon cepat dalam menanggapi permohonan pengamanan dari pihak perusahaan.

“Dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian khususnya Polres Sijunjung operasional perusahaan kami kembali berjalan dengan lancar dan produktivitas kembali meningkat dan berangsur normal, yang paling utama kami rasakan dengan kehadiran Polri seluruh karyawan merasa  aman dan nyaman dalam bekerja, harapan kami kepada bapak Kapolres semoga kondisi ini cepat berlalu dan tidak ada lagi premanisme dalam bentuk apapun.” ujar manager PT KPS.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif agar roda perekenomian dapat berjalan dengan baik, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Mari bersama-sama menjaga investasi yang ada di nagari kita, karena dengan adanya investasi roda perekonomian masyarakat sekitarnya dapat tertopang, selain itu kita juga tetap menjaga kondusivitas lingkungan kita.” ujar Kapolres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung juga memberikan penekanan terkait tindakan premanisme yang terjadi dan akan melakukan tindakan tegas terhadap pelakunya.

“Jangan ada lagi tindakan premanisme dalam bentuk apapun di Kabupaten Sijunjung ataupun tindakan lain yang melanggar peraturan perundangan karena negara kita adalah Negara Hukum.” tegasnya. (Mendrofa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *