Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual Terpusat

Berbeda dari biasanya, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini diselenggarakan secara sederhana. Hal itu dilakukan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Upacara yang dilaksanakan secara terpusat secara virtual atau live streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Rabu (1/7/2020) .

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Polres Sijunjung melaksanakan upacara secara virtual yang dipimpin Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum diikuti Wakapolres dan para pejabat utama Polres Sijunjung di Gedung Jana Nuraga Polres Sijunjung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Dandim 0310/SS, Danpomal Lantamal II Padang, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Asisten dan Kepala OPD Kabupaten Sijunjung.

Instruksi Bapak Presiden Republik Indonesia sebagai pedoman pelaksanaan tugas Polri, tetap mengamalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Terus melakukan reformasi diri secara sistematis, transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Terus mantapkan soliditas Internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.Terus terapkan strategi proaktif, serta tindakan persuasif dan humanis dalam masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga semakin dipercaya oleh masyarakat. Menggiatkan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Harus ikut mendukung dalam proses pemulihan perekonomian nasional sesuai dengan tugas Polri dengan penuh tanggung jawab.

Dalam kegiatan ini, peserta upacara dibatasi mengingat saat ini bangsa Indonesia ada sedang menghadapi pandemi Covid-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju new normal dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Selamat Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020, kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif. (Mendrofa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *