Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung Dampingi Tim Penilaian KTN di Tiga Nagari pada Tiga Kecamatan

Pada penilaian Nagari “Kampung Tangguh Nusantara” hari Selasa tanggal 24 Juni 2020 yang lalu, Nagari yang dinilai adalah Nagari Air Angek di Kecamatan Sijunjung, Nagari Koto Tuo di Kecamatan IV Nagari dan Desa Kampung Baru di Kecamatan Kupitan.

Ketiga Nagari tersebut, termasuk dalam beberapa desa yang mewakili untuk dinilai sebagai Nagari Tangguh dalam menghadapi Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan penilaian, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum ikut terjun langsung ke lapangan mendampingi Tim, mulai dari pemeriksaan Pos Ronda, ketahanan pangan, kesehatan/rumah karantina, lumbung pangan dan kegiatan warga yang bisa menopang perekonomian selama masa pandemi Covid-19 dan new normal dengan pola perubahan hidup baru.

Di sela penilaian ini, Kapolres Sijunjung memberikan apresiasi kepada warga yang diwakili oleh semua unsur Ninik Mamak, tokoh masyarakat, agama dan adat serta bundo kanduang. Mereka sangat berperan aktif dengan ketokohannya masing-masing.

“Kita salut dan bangga, bisa memperdayakan masyarakat untuk berupaya dan berusaha sehingga dapat berperan aktif dengan pola hidup sehat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, AKBP Andry tak lupa langsung membagikan beras bantuan Polri kepada warga kurang mampu sebanyak 90 karung, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19.(RF)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *