Press "Enter" to skip to content

Temui Anak-Anak di Tanjung Bonai Aur, Kapolres Sijunjung berikan dorongan semangat dan motivasi

Menanamkan semangat untuk meraih cita-cita kepada anak-anak sejak dini sangat penting untuk dilakukan. Itulah yang juga menjadi perhatian Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum.

Kepedulian Kapolres Sijunjung terhadap masa depan anak-anak terlihat saat ia menyambangi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar sedang bermain di pinggir jalan kawasan Nagari Tanjung Aur Bonai Aur Selatan.

Pada momen tersebut Kapolres menyapa dan berbagi cerita dulu saat ia kanak-kanak seumuran mereka dan memberi pesan agar anak-anak tersebut bisa belajar dengan rajin untuk meraih mimpi serta mewujudkan cita-cita mereka kelak. Karena mereka adalah generasi masa depan bangsa.

“Saya teringat dulu waktu masih kecil saat melihat mereka bermain, saya juga mencoba menanamkan nilai-nilai moral, agar mereka selalu hormat kepada orang tua dan semangat belajar untuk meraih cita-cita mereka,” kata Kapolres Sijunjung, Sabtu (20/06/2020).

Kapolres juga menanyakan kepada anak-anak tersebut, kelak bercita-cita ingin menjadi apa, mereka menjawab dengan semangat ada yang ingin menjadi tentara, polisi bahkan ada yang ingin menjadi astronot. Mendengar hal tersebut Kapolres memberi motivasi kepada mereka, karena semangat meraih cita-cita akan tertanam selamanya di alam bawah sadar anak-anak.

Kapolres Sijunjung berharap dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama memotivasi dan mempersiapkan generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang cerdas, sehat, dan bermartabat.

“Kami berharap anak-anak lebih bersemangat untuk belajar dan meraih cita-citanya. Mari kita semua bergandengan tangan dalam mendorong dan mempersiapkan generasi bangsa ini membantu agar mereka mampu menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat, dan bermartabat, tentunya dengan dibarengi usaha yaitu belajar dengan disiplin dan doa, hormati dan patuhi guru dan orang tua. Bangsa ini kuat dan harmonis jika kita bersatu dalam ikatan emosional yang kuat.” ungkap Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum. (Mendrofa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *