Press "Enter" to skip to content

Kunjungi Nagari Binaan, Bhabinkamtibmas Batu Manjulur berikan edukasi kepada masyarakat

Dalam menekan penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi di Indonesia, Bhabinkamtibmas Nagari Batu Manjulur Kecamatan Kupitan Bripka Ilhami Ibrahim terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis memberikan imbauan sebagai bentuk pelayanan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna memasuki Tatanan Kehidupan Normal Baru atau dengan istilah New Normal.

Mencuci tangan dengan benar adalah cara yang paling sederhana untuk mencegah penularan Covid-19. Namun, tidak semua memahami cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Pola cuci tangan yang baik dan benar mulai diedukasikan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Batu Manjulur. Bripka Ilhami Ibrahim berharap masyarakat mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir. Karena menggunakan hand sanitizer tidak maksimal, yang lebih maksimal itu dengan mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir karena dapat membunuh kuman, bakteri dan virus.

“Cuci tangan yang baik tidak sekadar menyiram dengan air dan sabun dan dilakukan dengan cermat. Terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun, sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” kata Bripka Ilhami Ibrahim.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Polres Sijunjung terhadap masyarakat agar tidak terdampak Covid–19.

Yang perlu dipahami bahwa virus Corona jenis Covid-19 ini, diketahui penyebaran utamanya melalui tetesan pernapasan, terutama saat orang yang terinfeksi batuk atau bersin , seseorang bisa menggunakan masker dan menjaga jarak dalam berinteraksi, oleh karena itu, menjaga jarak fisik yang aman minimal 2 meter dalam berinteraksi menjalankan aktifitasnya sangat dianjurkan untuk mengurangi penularan dari pandemi virus ini sehingga dapat menekan daya penyebaran dari terinfeksinya bahaya virus Covid-19.

“Semoga dengan seringnya kita saling peduli dan mengingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dari upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera teratasi sehingga situasi kembali normal dan pulih hal ini dapat tercapai melalui kesadaran yang tinggi dari diri kita sendiri untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan yang sudah ditetapkan oleh kesehatan dan pemerintah tentunya.” ujar Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum. (Mendrofa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *