Press "Enter" to skip to content

Silaturrahmi dengan Bawaslu, Kapolres: Kita tekan kerawanan Pilkada 2020

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menerima kunjungan Bawaslu Kabupaten Sijunjung, Jumat siang (19/06/2020). Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Agus Hutrial Tatul, didampingi Komisioner dan Sekretaris Bawaslu.

Pertemuan yang dilangsungkan di ruangan kerja Kapolres Sijunjung tersebut juga dihadiri oleh Kasatintelkam AKP Asrol Hendra, sehubungan dengan telah dimulainya kembali tahapan Pemilihan Serentak 2020.

Kegiatan tersebut juga memiliki arti penting dalam rangka mengantisipasi dan menekan potensi pelanggaran dan penyimpangan pada pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Sijunjung memberi penekanan tentang suksesnya Pemilu yang aman dan badunsanak, tergantung dari 3 faktor yaitu :
1. Independensi penyelenggara pemilu
2. Netralitas aparat keamanan
3. Dukungan & partisipasi masyarakat

“Koordinasi ini juga bertujuan untuk berbagi informasi guna melaksanakan pemetaan potensi–potensi kerawanan yang mungkin terjadi seperti berita hoax, black campaign, negative campaign, politik uang, pembusukan calon, hate speech dan sebagainya.” ujar Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan.

Polres Sijunjung akan menyikapi potensi–potensi kerawanan yang mungkin terjadi dengan memperkuat sinergi tiga pilar termasuk dengan elemen dalam sentra gakkumdu, melakukan penguatan terhadap seluruh sumber daya yang ada, memperluas jaringan serta membentuk tim khusus.

Selain itu, kata Kapolres, diharapkan ke depannya Bawaslu Kabupaten Sijunjung dapat menekan terjadinya pelanggaran dalam Pemilu nanti.

“Karena masyarakat di Kabupaten Sijunjung adalah masyarakat kita. Apa yang terjadi pada mereka merupakan kewajiban kita untuk mengatasi dan mengawasinya, supaya lahir Pemilihan yang objektif, aman dan badunsanak. Hal ini guna menjaga kepercayaan masyarakat pada Bawaslu dan Polri,” imbuhnya. (Mendrofa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *