Press "Enter" to skip to content

Sempat Berstatus PDP, Bripka Irwandi Rutin Lakukan Olahraga Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Bripka Irwandi adalah anggota Satlantas Polres Sijunjung yang beberapa waktu yang lalu sempat dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 setelah istrinya dinyatakan positif Covid-19. Dan ia pun menjalani hari-harinya di rumah melakukan isolasi mandiri dengan suasana batin yang tidak menentu. Selama total 14 hari ia menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Bripka Irwandi kemudian membagikan kisahnya selama berada di rumah melakukan isolasi mandiri. Irwandi menuturkan bagaimana suasana batinnya saat ia dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Selain itu dia juga menceritakan bagaimana dirinya bangkit dari keterpurukan hingga mampu melewati masa sulit saat melakukan isolasi mandiri.

Rumah isolasi yang digunakan oleh Bripka Irwandi adalah rumah pribadi. Sebagai seorang Polisi dan seorang ayah, Irwandi memang memiliki kesibukan. Namun sejak istrinya dinyatakan positif Covid-19, akhirnya membuat Irwandi harus meninggalkan kesibukannya.

”Ya sejak saya dinyatakan sebagai PDP, saya langsung memutuskan untuk tinggal bersama anak saya mengisolasi diri di rumah. Saya tidak ingin terjadi apa-apa pada keluarga dan masyarakat tetangga saya,” ujar Irwandi.

Bahkan semenjak menjalani isolasi mandiri, dirinya mengaku tetap berusaha optimis dan selalu gembira. Sedapat mungkin dirinya tidak mengakses berita-berita yang justru menimbulkan ketakutan pada dirinya.

Untuk mengisi hari-hari nya selain mengurus anak, ia juga tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin berolahraga di dalam rumah, seperti push up, sit up dan angkat beban.

“Kegiatan olahraga ringan saya lakukan untuk penanganan Covid-19 agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh saya, dan memunculkan imunitas,” jelas Bripka Irwandi. Setelah dinyatakan negatif dari Covid-19, Bripka Irwandi merasa senang dan bersyukur serta berharap istrinya juga bisa terbebas dari Covid-19.

Meskipun telah dinyatakan negatif dari Covid-19, hal itu tidak menyurutkan semangat berolahraga Bripka Irwandi bahkan ia lebih meningkatkan kebiasaan berolahraga tersebut agar imun tubuhnya kuat dan terhindar dari Covid-19.

Terlihat saat ditemui di Gedung Serba Guna Jana Nuraga Polres Sijunjung, Bripka Irwandi terlihat bersemangat berolahraga badminton bersama-sama dengan rekan-rekan yang lain. (Mendrofa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *