Press "Enter" to skip to content

Kapolres terima kunjungan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum menerima kunjungan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Jumat siang, (19/06/2020) bertempat di ruangan kerja Kapolres Sijunjung. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Kasatintelkam AKP Asrol Hendra dan Kasatbinmas Iptu H. Syafril.

Dalam pertemuan tersebut dibahas isu utama dan isu aktual yang berkembang di wilayah Kabupaten Sijunjung terkait usulan inisiatif DPR RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) yang menuai kontroversi dan pernyataan MUI Sumbar bersama MUI Kabupaten/Kota tentang penolakan DPP MUI bersama MUI Provinsi se-Indonesia terhadap RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Menanggapi hal tersebut Ketua MUI Kabupaten Sijunjung H. Hidayatullah, Lc., akan tetap bersinergi dengan Polres Sijunjung dalam menyikapi isu utama dan isu aktual yang saat ini berkembang menjadi kontroversi publik terkait RUU Haluan Ideologi Pancasila ( HIP ) dan telah disampaikan kepada Ormas/OKP yang ada di wilayah Kabupaten Sijunjung.

Persoalan tersebut sudah ditanggapi dengan keluarnya pernyataan penolakan dari DPP MUI Provinsi se Indonesia dan tidak ada kegiatan pengerahan massa untuk melakukan unjuk rasa yang dianggap akan membuat ricuh apa lagi saat ini Indonesia darurat bencana non alam (Covid-19) dan terkait potensi konflik keagamaan seperti masalah tempat ibadah di Kecamatan Kamang Baru dan aliran-aliran dengan harapan permasalahan tersebut mendapat perhatian FKUB dan Pemda Kabupaten Sijunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga meminta dukungan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung untuk bisa membantu menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung agar mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun Maklumat Kapolri dalam rangka memutus rantai penularan virus corona.

“Dimasa New Normal ini anjuran pemerintah kan agar masyarakat harus menerapkan physical distancing dan wajib menggunakan masker sebagai alat pelindung diri. Kalau tokoh agama yang bicara menyampaikan, Insya Allah masyarakat nurut,” kata Kapolres Sijunjung. (Mendrofa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *