Press "Enter" to skip to content

Jalin silaturrahmi, Kapolres Sijunjung tatap muka dengan Ormas dan Pemuda

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum menjalin siaturrahmi dengan Ormas yang ada di Kabupaten Sijunjung dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada masa pandemi Covid-19.

Didampingi Kasatintelkam AKP Asrol Hendra, bersilaturrahmi dengan beberapa pengurus Ormas yang ada di wilayah hukum Polres Sijunjung diantaranya KNPI Kabupaten Sijunjung, HMI Sijunjung, PMI Sijunjung, dan BEM STIPER, Kamis (18/06/2020).

Kapolres Sijunjung menyampaikan, bahwa silaturahmi dengan pengurus Ormas yang ada di wilayah hukum Polres Sijunjung untuk mengajak bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan ikut membantu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Peran Ormas sangat penting dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 dengan memberikan edukasi kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan,“ terang Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sijunjung juga menyampaikan beberapa poin penting dalam pertemuan tersebut kepada antara lain: menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi, bersinergi membangun Kabupaten Sijunjung, silahkan beri masukan/kritik/saran dengan cara yang baik sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, amati dan monitor isu yang berkembang di Kabupaten Sijunjung baik terkait isu internasional/nasional/regional maupun lokal seperti saat ini isu yang berkembang terkait RUU HIP.

“Namun hal ini bagaimana cara kita menyikapi permasalahan tersebut, jaga persatuan NKRI, jangan mudah terprovokasi yang akan memecah belah bangsa sehingga situasi menjadi tidak kondusif” ujarnya.

Ia menambahkan, Kepolisian mengungkap kasus kriminal (pencurian) itu bagus, akan tetapi lebih bagus bila di wilayah kita tidak ada kriminal (pencurian). Kapolres juga menaruh harapan kepada Ormas untuk membantu kepolisian dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami ingin bergandengan tangan dengan Ormas untuk kamtibmas wilayah Kabupaten Sijunjung dan juga menitipkan generasi muda lebih banyak di isi dengan keagamaan. Polres Sijunjung siap menjadi pelayan untuk masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.

 

Artikel asli

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *