Press "Enter" to skip to content

Bersama Kapolres, Ketua Kwarcab 0303 Sijunjung Serahkan Bantuan Sembako

Ketua kwarcab Pramuka Kabupaten Sijunjung Arival Boy dan Kapolres Sijunjung AKBP Driharto menyerahkan bantuan sembako kepada anak-anak santri Tamboro Jawa Timur yang melakukan isolasi mandiri di Jorong Batu Gandang Nagari Limo Koto Kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, Selasa (21/4).

Menurut Wakil Bupati selaku Ketua Kwarcab Pramuka Ranah Lansek Manih, kemaren kita memberikan dan bagikan masker, sekarang menyerahkan bantuan sembako kepada santri dan warga.

Bantuan kepada warga kita data, siapa yang pantas yang mendapat bantuan. Sesuai dengan surat kwarnas No 230 tahun 2007, dimana kwartir nasional membentuk yang namanya Satgas Pramuka Peduli. Adapun tugasnya pada intinya membantu warga masyarakat yang sedang mendapat kesusahan, musibah dan bencana lainnya, jelas Wabup.

Untuk itu, pramuka selalu ada, apapun kegiatan kebencanaan yang ada didaerah ini. Pokoknya, pramuka itu akan langsung melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini. Dalam surat kwartir nasional juga membentuk Satgas Pramuka Peduli dengan tugasnya membantu warga masyarakat yang sedang mendapat kesusahan musibah, tambah Wabup.

Sementara itu Kapolres Sijunjung peduli kepada warga kita yang terimbas oleh Covid-19 dan juga memberikan bantuan untuk santri yang diisolasi mandiri anak pesantren yang pulang dari Tamboro.

Semoga dengan bantuan ini mereka betul-betul bisa melakukan isolasi mandiri dengan baik sampai batas waktu yang ditentukan. Selama isolasi mereka dapat pasokan gizi yang memadai, kata Kapolres.

 

 

Artikel Asli

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *