Press "Enter" to skip to content

Peduli Santri yang diisolasi mandiri, Polsek Koto VII serahkan bantuan

Kepolisian Sektor (Polsek) Koto VII, Polres Sijunjung serahkan bantuan sembako dan masker kepada 14 santri yang saat ini menjalani isolasi mandiri.

Diketahui, belasan santri tersebut baru saja kembali dari Pesantren Temboro Jawa Timur tadi malam. Mereka saat ini diisolasi di Pondok Pesantren Al Murobbiyah, Jorong Batu Gandang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan dari Bhayangkari Cabang Sijunjung.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan, sedikit banyaknya selama para santri menjalani isolasi di pemondokan ini,” katanya, Kamis (14/4/2020).

Kapolsek berharap, selama masa isolasi 14 hari ke depan, para santri sehat dan mengikuti anjuran yang disarankan oleh pihak Puskesmas Tanjung Ampalu.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Tanjung Ampalu dr. Olin Sari menyampaikan, agar saling mengingatkan dalam isolasi mandiri ini dapat berjalan sesuai dgn yang kita inginkan.

“Selama berlangsungnya isolasi, akan ada yang akan mengotrol dari Puskesmas atau instansi lainnya dua kali sehari,” katanya.

Olin menambahkan, bagi orang tua santri, jangan ada yang langsung menemui anak-anaknya, supaya jaga jarak sehingga tidak menyebarkan virus COVID-19. Ini intinya untuk antisipasi.

“Begitu juga kepada para santri, supaya mengatur jarak satu sama lain, baik pada saat di isolasi maupun pada saat berlangsung pemeriksaan,” ujarnya.(*)

 

 

Artikel Asli

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *