Press "Enter" to skip to content

Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopincam Sijunjung Sepakat Dirikan Posko Informasi

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sijunjung, Forkopincam Sijunjung sepakat membentuk Posko Informasi Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Sijunjung.

Kesepakatan tersebut dihasilkan dari rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Sabtu (28/03/2020) pagi di kantor Marak Pasar Sijunjung yang dipimpin Camat Sijunjung Khalfian Nuraflis, diikuti Kapolsek Sijunjung Iptu Barata Rahmat Sukarsih, Kepala Puskesmas Sijunjung drg. Deby Puri Perta dan Wali Nagari Sijunjung Rajilis.

Selain itu hasil dari rapat koordinasi tersebut adalah bahwa Posko Informasi Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan dan tingkat Nagari Sijunjung akan disatukan pada lokasi yang sama di depan kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Sijunjung.

Sesuai petunjuk dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung melalui Kepala Puskesmas Sijunjung, Posko Satgas Covid-19 hanya bersifat informasi saja dan untuk penanganan medis tetap di Puskesmas dan RSUD.

Jika diperlukan ruang isolasi bagi Orang Dalam Pengawasan (OPD) juga akan disiapkan di rumah dinas Camat Sijunjung yang saat ini sedang kosong/tidak ditempati yang terdiri dariĀ  dua kamar.

“Untuk pembuatan Posko akan dilaksanakan mulai hari ini (Sabtu-red)” ujar Kapolsek Sijunjung.

Selesai rapat koordinasi dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi yang akan dijadikan Posko Informasi dan rumah yang akan dijadikan ruang Isolasi bagi ODP serta monitoring kebersihan ke Pasar Sijunjung.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *