Press "Enter" to skip to content

Cegah Pandemik Covid-19 di Batas Sumbar Riau, Pemkab Sijunjung Gelar Pos Pemeriksaan Kesehatan di Kamang

Tanggap Darurat Pandemik Covid-19 Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Sijunjung melaksanakan pengecekan Kesehatan penumpang dan awak seluruh kendaraan yang masuk dari Riau di laksanakan di UPPKB Kamang Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat Rabu (25/03/2020).

Penanggung Jawab kegiatan Hendri Caniago Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung diwakili Sekretaris Kaban beserta anggota, Kadis Kesehatan bersama anggota Puskesmas Kamang, Polsek Kamang Baru dan Pos Lantas, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Kantor Camat, Wali Nagari Kamang.

Hendri Chaniago menyampaikan kegiatan ini digelar untuk tindak lanjut rapat koordinasi penanggulangan Pendemik Covid-19 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 ke Sumatera Barat, Pemkab dan Pemkot yang dilintasi Jalan Nasional antar Provinsi melaksanakan pengecekan kesehatan kepada setiap orang yang datang dari luar yang menggunakan kendaraan baik umum, pribadi dan angkutan barang” ujarnya.

Lebih lanjut Hendri menyampaikan kegiatan digelar selama 65 hari kerja 24 jam dengan 3 shift terhitung hari Rabu (25/03 hingga 29/05/2020) melibatkan Dinkes, BPBD, Satpol PP, Dishub, Polri dan TNI.

“Pemkab Sijunjung berharap dengan kegitan ini adalah bentuk kewaspadaan Pemerintah antisipasi Pandemik Covid-19 masuk ke wilayah Provinsi Sumatera Barat” ujar Hendri Chaniago. (bgs)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *