Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung Bersama Dinas Kesehatan Sosialisasi Cegah Dini Penanganan Pandemik Covid-19

Polres Sijunjung menerima kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung Sosialisasi Cegah Dini Covid-19 dilakasanakan di aula Januraga Polres Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (21/03/2020).

Rombongan Dinas kesehatan disambut oleh AKBP Driharto SIK Kapolres Sijunjung bersama Kompol Indra Sandy Purnama Sakti SIK Wakapolres, Pejabat Utama Polres (PJU), Para Kapolsek Jajaran Polres Sijunjung, Personel Polres dan Polsek serta ASN Polres Sijunjung.

AKBP Driharto SIK menyampaikan Pandemik Covid-19 menyita perhatian kita semua untuk mengatasi dan mengendalikan penyebarannya kita butuh pengetahuan yang akan disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung apa yang akan kita perbuat pada saat menghadapi persoalan ini.

“Saya berharap agar Personel Polres dan Jajaran untuk mengikuti secara saksama sosialisasi penanganan pandemik Covid-19 sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang sudah ditetapkan oleh ahlinya yaitu Dinas Kesehatan” harap Kapolres

drg. Ezwandra Kepala Dinas kesehatan didampingi Kabid P2P Vela Dwi Yani, dr. Dian Kumala, Kasi Farmasi Alkes PKRT Mas Ayunis, S.K.M. Staf Dinkes Kab. Sijunjung Indah Widiyati, menyampaikan pada ini setiap Puskesmas sudah dibentuk unit reaksi cepat terkait Pandemik Covid-19 apabila nantinya ada masyarakat atau pasien di wilayah kita yang terkait dalam virus tersebut.

Kita bersama akan melaksanakan pemantauan terhadap masyarakat yang dari luar negeri atau baru saja melakukan penerbangan domestik.

Terkait isu yang beredar di Sumatera Barat terkait virus Corona, Gubernur Sumbar menyampaikan sampai saat sekarang ini masyarakat sumbar tidak ada yang positif dalam Virus Corona.

“Dilaporkan bahwasannya 1.486 orang dalam pengawasan terkait Covid-19 di beberapa wilayah yang ada di Sumbar.” ujar Ezwandra

Acara dilanjutkan dengan Paparan dari narasumber dr. Dian Kumala tentang Corona (COVID-19). (Bgs)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *