Press "Enter" to skip to content

Polsek Kamang Baru apel bersama sinergi harkamtibmas

Polsek Kamang Baru, Polres Sijunjung mengadakan kegiatan apel bersama membangun sinergi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) di Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (13/02/2020).

AKP Efriadi, Kapolsek Kamang Baru melalui Ipda Madius situasi saat ini meningkatnya kasus curanmor, diharapkan perangkat Nagari bisa menyampaikan kepada masyarakat agar lebih waspada dan kalau bisa kendaraan memakai kunci ganda.

“Apabila membeli kendaraan, masyarakat harus meneliti surat dan dokumen yang sah agar nantinya tidak terjerat pasal 480 KUHP tentang penadah barang kejahatan,” kata Madius.

Madius juga berpesan, untuk antisipasi kasus pencurian ternak agar masyarakat lebih pro aktif kembali dalam melaksanakan kamling di pos ronda di lingkungan masing-masing. Mulai 1-14 Februari 2020 akan berlangsung Operasi Bina Karuna dalam hal Bencana Alam dan Kebakaran Hutan. Diimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka ladang dengan cara dibakar.

Kemudian, di era teknologi informasi diimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam sosial media, jangan memposting atau menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya karena ini akan berakibat terjerat pelanggaran UU ITE.

Ilvendri Amd, Seknag Kunpar mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kamang Baru yang sudah melaksanakan silaturrahmi sinergi Harkamtibmas.

“Semoga Kegiatan yang baik ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka memperkuat silaturrahmi antar instansi pemerintahan tingkat kecamatan guna sinergitas tugas Harkamtibmas,” tutup Seknag.

 

Artikel Asli

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *