Press "Enter" to skip to content

Kasatlantas Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kupitan

Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan S.Ik didampingi Kanit Dikyasa Bripka Irwandi dan anggota melaksanakan peninjauan dan pemeriksaan jalan berlubang yang berada di jalan lintas Sumatera yang ada di Jorong Kapalo Koto Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, Kamis (6/2).

Peninjauan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi bahwa jalan berlubang tersebut rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas walaupun telah dipasang tanda peringatan di tempat tersebut.

Kasat Lantas mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan ruas jalan berlubang tersebut, hasilnya pihak Satlantas Polres Sijunjung akan memasang tanda atau rambu di kawasan jalan yang rusak tersebut, sehingga pengendara atau pengguna jalan bisa lebih berhati hati saat melewati di jalan rusak dan berlubang tersebut.

Dikatakan Iptu Ghanda, atas berlubangnya jalan tersebut dan berpotensi menimbulkan rawan kecelakaan, Polres Sijunjung juga akan berkoordinasi guna penutupan lubang.

“Kita juga akan upayakan untuk membantu menutup atau menambal jalan yang rusak dan berlubang tersebut yang bersifat sementara seperti dengan kerikil untuk menutup lubang,” ujarnya usai meninjau jalan yang rusak tersebut.

Menurut Kasat, pihaknya juga akan menyurati pihak terkait seperti Dinas PUPR Provinsi Sumbar dan pihak terkait lainnya mengingat jalan tersebut berstatus jalan Negara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. Intinya tetap berhati hatiselama mengendarai kendaraan dijalan dan patuhi rambu-rambu lalulintas,” imbaunya.

Sementara itu, Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi dan Kepala Jorong Kapalo Koto Imran Catio mengucapkan terima kepada Polres Sijunjung melalui Kasatlantas yang langsung turun meninjau lokasi jalan lintas Sumatera yang rusak dan berlubang di Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan yang telah banyak memakan korban tersebut.

“Kami selaku pemerintahan Nagari dan warga masyarakat Nagari Padang Sibusuk mengucapkan terima kasih kepada Polres Sijunjung yang telah merespon keluhan warga terkait jalan lintas Sumatera yang rusak dan berlobang serta telah banyak memakan korban,” ucap Aprizaldi.

 

 

Artikel Asli

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *