Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung tanam 1000 bibit pohon

Polres Sijunjung dan jajaran secara serentak melaksanakan penanaman bibit pohon, Jumat (10/01), yang dipimpin Wakapolres Sijunjung Kompol Indra Sandy Purnama Sakti dipusatkan di wilayah hukum Polsek Koto VII tepatnya di Pos Lantas Tanjung Ampalu di Simpang Tiga Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII.

Wakapolres Sijunjung mengatakan bahwa tujuan gerakan penanaman pohon secara serentak ini sebagai bentuk penjabaran program prioritas Kapolri dalam dukungan penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan dalam rangka program Kapolri mendukung penghijauan, dimana kami memulai di seputaran Mapolres dan Polsek di wilayah hukum Polres Sijunjung” ujar Wakapolres.

Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih karena pohon merupakan penghasil oksigen, lanjut Wakapolres.

“Ada kurang lebih 1000 bibit pohon yang ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputaran Mapolres dan Polsek. Tak hanya penanaman pohon, nantinya tanaman tersebut akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya” sambungnya didampingi Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman.

Berharap pohon yang ditanam hari ini bermanfaat bagi anak cucu kita kelak dan bisa mencegah terjadinya bencana alam.

“Mari bersama-sama kita mengambil bagian dalam menghijaukan alam menuju Indonesia yang hijau dan asri” pungkasnya.

Kegiatan Jumat pagi itu dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sijunjung, Polsek Koto VII, Bhayangkari Ranting Koto VII dan Ketua KAN bersama Sekretaris KAN Nagari Limo Koto.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *