Press "Enter" to skip to content

Apel gelar pasukan Ops Lilin 2019 di Polres Sijunjung

Polres Sijunjung gelar apel pasukan Operasi Lilin 2019 di Mapolres Sijunjung, Kamis (19/12/2019).

Mewakili Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.I.K., Wakapolres Kompol Indra Sandy Purnama Sakti menyampaikan amanat Kapolri di hadapan peserta apel, yakni personel Polres Sijunjung, Kodim 0310/SSD, Dinas Kesehatan Pemkab Sijunjung, Satpol PP Sijunjung, dan Dinas Perhubungan Sijunjung.

Dalam amanat Kapolri itu, Kompol Indra Sandy Purnama SaktiĀ  mengatakan bahwa Operasi Lilin 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari, dari 23 Desember 2019-1 Januari 2020.

Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

“Pelaksanaannya melibatkan 191.807 personel yang terdiri 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya. Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan, dan 45 titik pos terpadu,” jelas Kompol Indra Sandy Purnama Sakti.

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini, disampaikan Kompol Indra, mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Sijunjung pos Operasi Lilin 2019 berada di Simpang Tiga Tanjung Ampalu dan Kiliranjao. Sebanyak 70 personil Polres Sijunjung ditambah dari personil Kodim 0310/SSD, Satpol PP Sijunjung, Dinas Perhubungan Sijunjung, dan Dinas Kesehatan Sijunjung disiagakan di dua pos tersebut.

Selepas apel gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin 2019 itu, Polres Sijunjung memusnahkan ratusan liter miras jenis tuak dan ratusan botol miras lainnya.

“Miras tersebut hasil penangkapan di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Sijunjung,” pungkas Kasubbag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin.

 

artikel asli

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *