Press "Enter" to skip to content

Dialog Interaktif warnai kegiatan Police go to School di SMK 1 Sijunjung

Untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran serta disiplin dalam berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas Polres Sijunjung melaksanakan kegiatan Police go to School di SMK Negeri 1 Sijunjung, Selasa 26 November 2019.

Kasatlantas Polres Sijunjung Iptu Asep Wahyudi bersama tim, memberikan materi Dikmas Lantas kepada 320 orang pelajar kelas XII SMK Negeri 1 Sijunjung. Dalam kegiatan tersebut Kasatlantas mengimbau agar pelajar dalam berkendara terutama sepeda motor untuk selalu berhati-hati dan ematuhi peraturan berlalu lintas.

“Ini penting untuk memberikan rasa aman dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas” ujar Iptu Asep.┬áKasatlantas juga berharap semua pelajar SMK 1 Sijunjung memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan.

Selain menyampaikan perihal ketertiban dalam berlalu lintas, Kasatlantas juga memberikan informasi kepada para siswa tentang penerimaan anggota Polri Tahun 2020. “Siapa yang berminat untuk bergabung bersama kami untuk menjadi anggota Polri, maka persiapkanlah diri masing-masing untuk mendaftar, persiapkan fisik, jasmani dan kemampuan akademik tentunya” imbuhnya.

Usai diberikan materi, para siswa kemudian ditanyai tentang pengetahuan dalam tata tertib berlalu lintas oleh Kasatlantas, dan sebagai ganjarannya masing-masing siswa yang mampu menjawab pertanyaan diberikan hadiah berupa helm dan tas sekolah.

Adanya kegiatan ini disambut baik oleh Kepala SMK Negeri 1 Sijunjung Yulias Sriwinarti yang turut hadir dalam kesempatan tersebut bersama beberapa majelis guru.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *