Press "Enter" to skip to content

Jadi khatib di Istiqlal, Kasatbinmas: Indahnya persatuan dan buruknya perpecahan

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam rangka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, salah satu metode yang digunakan adalah ketika menjadi khatib ketika shalat Jumat.

Hal itu dilakukan oleh Iptu H. Syafril, S.Pd, Kasatbinmas Polres Sijunjung yang bertugas menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung, Jumat (11/10/2019).

Sebelum naik mimbar, ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah yang hadir.

Yang pertama adalah permintaan dukungan kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif.

Yang kedua, Iptu H. Syafril, S.Pd mengimbau dan mengajak seluruh jamaah untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta bijak dalam menggunakan media sosial.

“Ketika mendapat informasi dari media sosial, hendaknya jangan mudah percaya begitu saja, selalu saring sebelum sharing” ujarnya.

Tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan juga tidak luput dari pembahasan yang disampaikannya.

“Apabila hendak membuka lahan, sebaiknya hindari dengan cara membakar, berhubung saat ini musim kemarau” tambahnya.

Kasatbinmas juga melanjutkan, tanamkan diri kita untuk memelihara situasi Kamtibmas di lingkungan kita sendiri, mari kita menjadi Polisi untuk diri kita sendiri.

Kemudian kepada anak/cucu dan kemenakan, ia berpesan untuk menjauhi dan jangan sampai terlibat dengan narkoba serta mematuhi peraturan berlalu lintas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *