Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung serahkan bahan peledak ke Satbrimob Polda Sumbar

Polres Sijunjung menyerahkan amunisi serta bahan peledak non organik TNI/Polri hasil temuan dan penyerahan dari masyarakat di wilayah hukum Polres Sijunjung ke Satuan Brimob Polda Sumbar, Jumat (20/9/2019).

Hasil temuan masyarakat selama tahun 2019 yang diserahkan antara lain satu buah granat nanas yang ditemukan masyarakat di Jorong Sungai Jodi Nagari Lubuk Tarok pada 3 Agustus lalu dan satu buah peluru meriam yang ditemukan masyarakat pada 10 September lalu oleh warga Kecamatan Kupitan.

Dalam keterangannya, Kompol Suyanto, Wakapolres Sijunjung mengatakan, penyerahan bahan peledak yang dilakukan pihaknya, berkat koordinasi yang baik antara Polres Sijunjung dengan Brimob Polda Sumbar.

“Kita bersyukur, semuanya akhirnya bisa direalisasikan dengan baik,” ujarnya.

Anggota Satbrimob Polda Sumbar didampingi Kasatsabhara Polres Sijunjung Iptu Asril, memeriksa bahan peledak yang akan dibawa ke Mako Satbrimob Polda Sumbar

Sebelum dibawa ke Brimob Polda Sumbar anggota Brimob sengaja mengamankan seluruh bahan peledak yang akan dibawa, karena sebagian besar peledaknya dalam keadaan berkarat dan rawan meledak.

“Selain banyak yang sudah tidak aktif, sebagian dari peledak tersebut diketahui masih dalam keadaan aktif dan membahayakan jika disimpan di Polres Sijunjung. “Karena itulah, kita serahkan ke Brimob Polda Sumbar,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *