Press "Enter" to skip to content

Operasi Patuh 2019, resmi digelar di Sijunjung

Operasi Kepolisian Terpusat di bidang lalu lintas dengan tajuk Operasi Patuh Singgalang 2019 resmi digelar di wilayah hukum Polres Sijunjung. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di halaman Polres Sijunjung, Kamis pagi (29/8/2019).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto dengan perwira upacara Iptu Asep Wahyudi, Kasatlantas Polres Sijunjung.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Sijunjung membacakan amanat Kapolda Sumbar Irjenpol Drs Fakhrizal, M.Hum, yang berisi tentang fokus perhatian kegiatan saat ini yaitu keselamatan bagi pengguna jalan, meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Terhitung mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 14 hari ke depan hingga 11 September 2019, Operasi Patuh dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prioritas penindakan antara lain penggunaan helm berstandar SNI untuk pengendara sepeda motor maupun pembonceng, penggunaan sabuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan roda empat, berkendara melebihi batas kecepatan, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh minuman keras, pengendara di bawah umur, melawan arus dan penggunaan lampu hazard maupun strobo bagi yang tidak berhak.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *