Press "Enter" to skip to content

Ratusan anggota Polres Sijunjung jalani cek urine

Untuk mengetahui sejak dini dan mencegah penyalahgunaan narkoba, ratusan personel Polres Sijunjung menjalani tes urine, Selasa pagi (27/8/2019).

Kapolres Sijunjung melalui Wakapolres Kompol Suyanto mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polres Sijunjung. 180 personel yang berdinas di lingkungan Polres Sijunjung hasilnya negatif.

“Alhamdulillah dari 180 personel yang dicek, hasilnya semua negatif tidak ditemukan personel yang terindikasi menggunakan narkoba” ujar Kompol Suyanto.

Wakapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polri untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam “telur emasnya setan” tersebut.

“Kemarin Kapolda Sumbar sudah memerintahkan melalui Wakapolda Sumbar agar seluruh anggota di Polres sejajaran Polda Sumbar melaksanakan kegiatan ini untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar narkoba” lanjut Suyanto.

Pelaksanaan kegiatan pagi itu menggandeng tim dari Biddokkes Polda Sumbar yang diketuai dr. Eka. “Dalam pemeriksaan ini kita kawal secara ketat, bahkan sampai ke toilet pun dikawal oleh anggota Provos supaya didapatkan hasil pemeriksaan anggota secara maksimal” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *