Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung dikerahkan

Sebanyak 53 personel Bhabinkamtibmas di lingkungan Polres Sijunjung dikerahkan dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Sijunjung.

“Mereka nantinya ditugaskan ke nagari binaan masing-masing untuk mensosialisasikan bahaya Karhutla kepada masyarakat” ujar Kabagops Polres Sijunjung Kompol Rufinus Sihombing.

Kebakaran hutan dan lahan merupakan ancaman yang harus ditindak lanjuti terlebih saat musim kemarau saat ini, sambungnya saat Rapat Koordinasi Karhutla di Aula Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Selasa (21/8/2019).

Kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut juga didukung dengan pelaksanaan Operasi Bina Karuna yang dimotori oleh Satbinmas Polres Sijunjung, dengan slogan “dilarang keras membakar hutan dan lahan, selamatkan udara dari pencemaran kabut asap”.

Sosialisasi tentang Karhutla ini akan dilaksanakan melalui Masjid di setiap waktu shalat, melalui selebaran, radio dan media sosial.

“Ini merupakan hasil kesepakatan yang didapatkan saat rapat koordinasi bersama Forkopimda dan Instansi terkait” kata Wakapolres Sijunjung Kompol Suyanto.

Kemudian, sambungnya, dibentuknya tim terpadu untuk menanggulangi Karhutla dan perlunya memberikan pelatihan.

“Kita harus segera menyikapi semua ini, karena telah mewabah. Selain sosialisasi ke nagari-nagari juga dilakukan di setiap sekolah,” katanya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *