Press "Enter" to skip to content

Jadi pembina upacara di SMA 1, Wakapolres Sijunjung: jadilah generasi penerus yang peduli terhadap lingkungan

Wakapolres Sijunjung Kompol Suyanto, S.E., M.M. bertindak sebagai pembina upacara di SMA Negeri 1 Sijunjung, Jalan M Syafei Muaro Sijunjung, Senin pagi (19/8/2019).

Pada upacara tersebut turut hadir Kepala Sekolah Dra. Lili Efita, majelis guru dan tata usaha serta seluruh siswa SMA Negeri 1 Sijunjung.

Dalam amanatnya, Wakapolres Sijunjung menyampaikan pesan kepada para pelajar untuk mau peduli terhadap lingkungan.

“Keberhasilan seorang siswa berawal dari adanya kemauan untuk peduli terhadap diri dan lingkungan” ujar Kompol Suyanto.

Tidak ketinggalan, para siswa juga diharapkan untuk selalu giat belajar dalam menggapai cita-cita demi meraih masa depan.

“Jauhi dan jangan sekali-kali terpengaruh dengan narkoba, lalu kuatkan iman di dadamu serta rela berkorban untuk mencapai suatu keberhasilan” lanjutnya.

Wakapolres pun mencontohkan suatu bentuk pengorbanan untuk meraih kesuksesan.

“Misalnya, saat kawan-kawan yang lain sibuk berpacaran, kita sibuk untuk berlatih fisik atau menambah pengetahuan melalui les dan belajar tambahan” ujar Wakapolres.

Usai melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan monitoring Saber Pungli pada SMA Negeri 1 yang juga diikuti oleh Kepala Sekolah dan majelis guru.

Didampingi Kaurbinopsnal Satintelkam Iptu Alminazri, Wakapolres selaku Ketua UPP Kabupaten Sijunjung memberikan sosialisasi dan pencerahan kepada Kepala Sekolah dan majelis guru tentang pungutan liar atau pungli yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

“Oleh karena itu apabila ada program atau kebijakan sekolah untuk melaksanakan program yang sifatnya membangun harus dimusyawarahkan terlebih dahulu secara bersama dengan komite dan orang tua murid yang akan dijadikan dasar atau sebagai payung hukum untuk melakukan pungutan dengan tujuan untuk program yang jelas yang tidak ada anggaranya serta peningkatan kesiswaan dalam mengikuti berbagai lomba.

“Dan kegiatan ini dilaporkan ke satuan atas” pungkasnya.

Kegiatan selesai pukul 08.45 wib berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *