Press "Enter" to skip to content

Berikan ceramah agama di Pematang Panjang, Kasatbinmas selipkan pesan-pesan kamtibmas

Kasatbinmas Iptu Syafril, S.Pd memberikan ceramah agama kepada masyarakat Jorong Pondok Jago, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Senin malam (12/8/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka suasana ibadah qurban yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat sehingga mengundang Iptu Syafril yang sudah biasa dikenal dengan Buya Syafril untuk memberikan tausiyah mengenai ibadah qurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Ceramah agama dilangsungkan di Mushalla Nurul Ikhlas Jorong Pondok Jago, Nagari Pematang Panjang yang dihadiri oleh Wali Nagari Pematang Panjang, Wali Nagari Pematang Panjang, Kepala Jorong Pondok Jago, para tokoh masyarakat Jorong Pondok Jago, ibu-ibu BKMT dan murid-murid TPA di Mushalla Nurul Ikhlas.

Dalam Ceramah yang diberikan Kasatbinmas mengajak masyarakat untuk selalu terlibat aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya. “Agar selalu berhati-hati dan waspada dengan maraknya pencurian kendaraan bermotor, kunci pintu dan jendela serta mematikan api kompor saat akan meninggalkan rumah” pesan Buya Syafril.

Selanjutnya kepada jamaah yang hadir, Kasatbinmas mengharapkan dapat mencontoh dan meneladani Nabi Ibrahim dan keluarga yang taat dalam menjalankan perintah Allah Yang Maha Kuasa, yang dengan ikhlas mengorbankan apa saja.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *