Press "Enter" to skip to content

Wakapolres Sijunjung lakukan monitoring PPDB di sekolah

Awasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020, Wakapolres Sijunjung selaku Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Sijunjung melakukan monitoring di SMA Negeri 2 Sijunjung dan SMP Negeri 2 Sijunjung.

“Hari ini telah dilakukan monitoring di dua sekolah yaitu SMA 2 dan SMP 2 Sijunjung” ujar Kompol Suyanto, Senin 29/7.

Sekolah pertama yang dikunjungi adalah SMA Negeri 2 Sijunjung. Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala SMA 2 Sijunjung Drs. Hj. Harnety, M.Si., Kacabdisdik wilayah 5 Provinsi Sumatera Barat Adrial S.Pd, MM, Sekdisdik Kabupaten Sijunjung Novi Andri S.Pd,MM., dan Kasi Disdik wilayah 5 Sumbar Didi Arpani S.Pd.

Adapun monitoring yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut sosialisasi pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 dan pengawasan terhadap penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019 sesuai zonasi berdasarkan Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018.

Selanjutnya Tim UPP dan Disdik melanjutkan monitoring ke SMP 2 Sijunjung yang berlokasi di Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII. Monitoring dilaksanakan di ruangan Kepala SMP Negeri 2 Sijunjung Dra. Nurhasniarti.

Kompol Suyanto menyebutkan bahwa hasil monitoring terhadap data dan penerimaan murid tahun 2019 berdasarkan zonasi sudah sesuai dengan Permendikbud 51 tahun 2018.

“Selama kegiatan monitoring dan pengawasan belum ditemukan adanya penyimpangan dalam penerimaan murid baru maupun yang naik kelas pada dua sekolah tersebut” ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Suyanto memberikan arahan kepada Kepala Sekolah, bahwa penerimaan peserta didik baru harus mengacu pada aturan yang berlaku.

“Apabila ada kebijakan terhadap pungutan harus ada payung hukumnya terlebih dahulu, dan diharapkan jangan ada perpecahan di internal sekolah” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *