Press "Enter" to skip to content

Calon siswa Bintara Polri mendapatkan pembekalan dari Kapolres Sijunjung

Sepuluh orang calon siswa Bintara Polri mendapatkan pembekalan dari Kapolres Sijunjung, Senin 29 Juli 2019.

Kabagsumda Polres Sijunjung Kompol Syahrul Can mengatakan bahwa hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi dan arahan sebagai bekal calon siswa Bintara Polri sebelum menempuh pendidikan di SPN Padang Besi.

“Hal ini juga sebagai bentuk monitoring dan pengawasan terhadap calon siswa Bintara Polri sambil menunggu pengumuman akhir seleksi, karena saat ini masih suasana jeda pengumuman di tingkat Polda Sumbar” ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Syahrul Can menambahkan bahwa kesepuluh calon siswa tersebut berasal dari Kabupaten Sijunjung yang masih lolos dalam seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2019.

“Sambil menunggu pengumuman hasil seleksi tahap selanjutnya, kepada mereka (calon siswa) diberikan pembekalan yang juga merupakan bentuk pengawasan terhadap mereka” tambahnya

Usai mengikuti apel pagi bersama personel Polres Sijunjung, para calon siswa mendapatkan pembekalan dari Kapolres Sijunjung. Dalam arahannya Kapolres Sijunjung AKBP Driharto menyampaikan kepada seluruh calon siswa agar mempersiapkan fisik dan mental.

“Persiapan fisik sudah jelas untuk kesiapan menjalani pendidikan yang akan ditempuh, sedangkan kesiapan mental juga diperlukan untuk menjalani pendidikan dan menerima pengumuman hasil seleksi nanti” ujarnya di halaman Mapolres.

“Jika gagal jangan pernah putus asa, jangan patah semangat, teruslah berjuang, kemudian jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri, kalau tidak penting, hindari dulu berkendara” lanjut Kapolres.

Kabagsumda menambahkan selain bimbingan mental meliputi psikologi dan rohani, pihaknya juga memberi pelatihan fisik seperti olahraga dan kedisipilinan dengan dilatih peraturan baris berbaris (PBB).

“Dengan pembekalan yang dilakukan, harapannya para calon siswa Bintara Polri ini bersikap disiplin dan jasmani yang sehat sehingga apabila dalam pengumuman dinyatakan lulus siap untuk menjalani pendidikan pembentukan Bintara Polri,” tegasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *